from Rp.330.000
Book Now

Tebing Breksi Jogja Tour

Created with Sketch. Kab Sleman
Not Rated

Duration

10 hours

Tour Type

Daily Tour

Group Size

Unlimited

Languages

English, Indonesian

Overview

Taman wisata Tebing Breksi adalah tempat wisata alam di Jogja. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan perbukitan batuan breksi. Tebing batuan breksi yang memiliki corak yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi Taman Tebing Breksi sebelumnya adalah tempat penambangan batuan alam. Kegiatan penambangan ini dilakukan oleh masyarakat sekitar. Di sekitar lokasi penambangan terdapat tempat-tempat pemotongan batuan hasil penambangan untuk dijadikan bahan dekorasi bangunan.

Sejak tahun 2014, kegiatan penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah. Penutupan ini berdasarkan hasil kajian yang menyatakan bahwa batuan yang ada di lokasi penambangan ini merupakan batuan yang berasal dari aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran. Kemudian lokasi penambangan ditetapkan sebagai tempat yang dilindungi dan tidak diperkenankan untuk kegiatan penambangan.

Setelah penutupan aktivitas tambang tersebut, masyarakat mendekorasi lokasi bekas pertambangan ini menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Tepatnya pada bulan Mei 2015, Tebing Breksi ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai tempat wisata baru di Jogja.

View More

HIGHLIGHTS

  • Studio Alam Gamplong
  • Tebing Breksi
  • Obelix HIll
  • Malioboro

Itinerary

Studio Alam Gamplong
Studio Alam Gamplong

Studio ini dibangun atas prakarsa Mooryati Soedibyo, pengusaha sukses pendiri Mustika Ratu. Wanita berusia 91 tahun ini awalnya ingin menyumbangkan sebuah film untuk bangsa. Beliau ingin film tersebut bisa memberikan pelajaran tentang pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Atas dasar tujuan tersebut, dipilihlah tokoh Sultan Agung sebagai inspirasinya. Setelah mencari lokasi yang sesuai untuk syuting, dipilihlah Gamplong Studio ini. Setelah syuting selesai, pihak Mooryati Soedibyo menghibahkan studio ini kepada pemerintah daerah setempat.

Tebing Breksi
Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2015. Tebing Breksi merupakan bongkahan batu yang dulunya menjadi lokasi pertambangan. Sekarang bekas lokasi pertambangan tersebut dikembangkan menjadi objek wisata yang bagus.
Tebing Breksi yang terletak di Sambirejo, Prambanan ini telah semakin dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa spot tambahan kini bisa dijadikan latar untuk berfoto. Salah satunya, sebuah Mobil Jeep yang terletak tak jauh dari parkiran. Paduan antara Mobil Jeep dengan latar belakang tebing yang terjal, menjadi kombinasi yang apik.

Obelix Hills
Obelix Hills

Obelix Hills merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan. Meskipun masih termasuk wisata baru, tempat ini sudah banyak menarik perhatian khalayak.

Sejauh mata memandang, perbukitan dan pepohonan hijau dapat disaksikan langsung oleh pengunjung. Tempat wisata ini cocok dikunjungi segala usia baik anak muda hingga dewasa.

Malioboro
Malioboro

Ya, nama Malioboro pasti sudah tidak asing lagi bagi siapa saja yang pernah singgah di Yogyakarta. Malioboro adalah nama salah satu jalan yang berada di pusat kota Yogyakarta. Jalan Malioboro adalah nama salah satu jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Malioboro dan Jalan Jend. A. Yani. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Mengapa jalan Malioboro bisa dikatakan sebagai objek wisata yang menarik?

Di sepanjang jalan Malioboro terdapat deretan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang, seperti pakaian batik, asesoris, kerajinan tangan, tas-tas etnik, sandal, serta barang-barang lainnya yang menjadi ciri khas kota Yogyakarta. Selain pedagang kaki lima, di kawasan jalan Malioboro ini juga terdapat deretan toko maupun mall. Baik pedagang kaki lima maupun toko-toko ini buka dari pagi hingga malam hari.

Included/Excluded

  • Transportasi Mobil
  • Tiket Masuk Objek wisata
  • Air mineral
  • Parking Fee
  • Tipping
  • Makan Driver/guide
  • Transportasi dari dan ke Jogja
  • Pengeluaran pribadi
  • Spot Foto berbayar

Durations

Full day (10+ hours)

Languages

English
Indonesian

Tour's Location

Created with Sketch. Kab Sleman
Created with Sketch.
from Rp.330.000

Organized by

Patent Tour

Member Since 2021